17 January 2012

Kedisiplinan Berlalu Lintas dalam Konsep Berkendaraan Aman Pidato Bahasa Indonesia think smart


Om Swastiastu
Yang terhormat Bapak Kepala Kelurahan ….
Yang terhormat Bapak Ketua RW ….
Yang terhormat Bapak Ketua RT ….
Dan hadirin sekalian yang saya muliakan,
     Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmat-Nya kita semua bisa berkumpul pada acara ini dalam keadaan sehat walafiat.
     Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan uraian tentang kedisiplinan di jalan raya. Disiplin tidak hanya dilakukan oleh para pengguna kendaraan
bermotor  tetapi  juga  para pengguna sepeda, becak, bahkan pejalan kaki. Hal ini sangat perlu disadari oleh para pengguna jalan raya dengan cara mengetahui peraturan pamakai jalan.
     Perlu diketahui, sampai saat ini sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan tidak disiplinnya para pengguna jalan. Mereka seringkali tidak mematuhi rambu-rambu yang ada di sepanjang jalan. Belum lagi adanya berbagai pedagang kaki lima yang memenuhi trotoar sehingga para pejalan kaki seringkali harus turun ke jalan. Hal inilah yg harus kita evaluasi bersama.
     Dalam meningkatkan kedisiplinan pemakai jalan, semua pemakai jalan harus berperan aktif. Hal ini tentu perlu dukungan dari pemerintah dan lembaga terkait guna menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat. Dengan demikian tingkat keselamatan pun dapat meningkat.
     Hadirin sekalian, demikian sambutan yang dapat saya sampaikan semoga berguna dan bermanfaat bagi para pengguna jalan. Mohon maaf jika ada tutur kata saya yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian.
Om Santi, Santi, Santi Om

0 comments:

Post a Comment