6 January 2012

Situs Jejaring Sosial Di Indonesia Dan Di Dunia

Jejaring sosial Indonesia

Quantcast
FUPEI-Friends Uniting Program Especially Indonesia- adalah sebuah website komunitas yang berisi tentang jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan untuk kalangan Indonesia, FUPEI terus berusaha untuk mengembangkan fasilitasnya agar tidak kalah dengan fasilitas website-website yang sejenis diluar, memiliki anggota sebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 persen adalah pengguna yang berasal dari Indonesia


Adandu memiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putih serta maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada Mei 2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses (pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggal per orang (average time on site) tumbuh 2400%. Data ini menunjukkan meningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung yang mengakses website.

DIGLI adalah situs pertemanan dengan rasa Indonesia dimana seluruh pengguna DIGLI bisa berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk sebuah aktifitas bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan temanDengan DIGLI, para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena di sini para pengguna DIGLI lebih mudah mengakrabkan diri dengan pengguna lainnya. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia sangat mendukung para penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan pengguna-pengguna lainnya,kalau dalam penilaian situs ini menggabungkan antara facebook dengan kaskus.

Merupakan sebuah social networking yang baru, diperkenalkan tahun 2008. Situs ini mengusung tema jejaring sosial dengan tagline “Community Gathering, Start From Indonesia”. Otofriends dikembangkan oleh mahasiswa asli dari Indonesia, sampai saat saya menulis posting-an ini, saya belum tahu siapa nama pasti mahasiswa tersebut, (pemilik tidak mengespost jati dirinya, hanya menisbahkan diri sebagai Team Otofriends) beberapa forum mengidentifikasinya sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Beberapa user yang telah bergabung, menilai akses Otofriends tergolong cepat dengan fitur komplit serta terus bertambah. Jika dibandingkan dengan Facebook, fitur Otofriends mirip Facebook. Fitur Otofriends dapat dikatakan merupakan kombinasi (gado-gado) dari Facebook, Yahoogroups, Friendster, bahkan Multiply. 

LiLO―singkatan dari Little Online―dikembangkan sebagai medium berkumpul anak muda yang berkonsep virtual world society (VWS). Sandi Pinatabahri, Manajer Bisnis M-Stars, menyampaikan, “Kami mengembangkan LiLO ke arah VWS karena memang kami ingin memberikan tempat untuk anak-anak muda bersosialisasi, berkreasi, dan mengekspresikan dirinya di virtual world.” 


Kongkoow merupakan situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakan fasilitas sangat lengkap seperti akun email, file sharing, video streaming, dan blogging. Jadi sebetulnya kualitas produk-produk Indonesia gak kalah bagus dan kreatif dibandingkan dengan produk luar dan mungkin bisa menyaingi produk luar, siapa tau Indonesia bisa terkenal dengan website jejaring socialnya, bukan terkenal karna sering di bom. Dan mana bisa malingshia se kreatif warga Indonesia, mereka cuma bisa ngambil punya orang aja.

7. Indoface.com
Yang terahir indoface.
Situs Jejaring Sosial Dunia (Social networks)

Adult FriendFinder
Advogato
Amie Street
ANobii
aSmallWorld
Athlinks
Avatars United
Badoo
Bebo
Bigadda
BigTent
Biip
BlackPlanet
Broadcaster.com
Buzznet
CafeMom
Cake Financial
Care2
Classmates.com
Cloob
College Tonight
CouchSurfing
DailyStrength
DeviantART
Disaboom
dol2day
DontStayIn
Draugiem.lv
Elftown
Epernicus
Eons.com
Experience Project
Exploroo
Facebook
Faceparty
Faces.com
Fetlife
Filmaffinity
FledgeWing
Flixster
Flickr
Fotolog
Friends Reunited
Friendster
Fr├╝hst├╝ckstreff
Fubar
Gaia Online
GamerDNA
Gather.com
Geni.com
Gogoyoko
Goodreads
Gossipreport.com
Grono.net
Habbo
hi5
Hospitality Club
Hyves
ibibo
imeem
IRC-Galleria
italki.com
InterNations
itsmy
iWiW
Jaiku
Jammer Direct
kaioo
Kaixin001
Kiwibox
Last.fm
LibraryThing
lifeknot
LinkedIn
LiveJournal
Livemocha
LunarStorm
MEETin
Meetup.com
Meettheboss
Mixi
mobikade
MocoSpace
MOG
Moozement
Multiply
Muxlim
MyAnimeList
MyChurch
MyHeritage
MyLife
MyLOL
MySpace
myYearbook
Nasza-klasa.pl
Netlog
Nettby
Nexopia
NGO Post
Ning
Odnoklassniki
OkCupid
OneClimate
OneWorldTV
Open Diary
Orkut
OUTeverywhere
Passportstamp
Pingsta
Plaxo
Playahead
Playboy U
Plurk
Present.ly
Qapacity
quarterlife
Ravelry
Renren
ResearchGATE
Reverbnation
Ryze
scispace.net
Shelfari
Skyrock
SocialGO
SocialVibe
Sonico.com
Soundpedia
Stickam
StudiVZ
Supernova.com
Tagged.com
Talkbiznow
Taltopia
TravBuddy.com
Travellerspoint
tribe.net
Trombi.com
Tuenti.com
Tumblr
Twitter
V Kontakte

kalau mau coba, tinggal tambahain aja (www) didepannya. nah selamat mencoba.. and semoga bermanfaat..

1 comments:

Budi Sutjipto said...

Mantaf.....nice inpo !!!

tambah satu lagi bro....-> http://www.semeroe.com

situs all in one lokal tulen dg semangat "Dedicated To INDONESIA"

Post a Comment